Monday, March 28, 2011

Kenapa alexa Rank Anda Membesar

alexa


 Alexa adalah salah satu rank yang sangat di perhatikan oleh para blogger selain pagerank. Banyak blogger yang uring-uringan jika alexa blognya memburuk dan terus memburuk. Akibatnya, gairah untuk melakukan aktifitas blogging pun menurun. Mungkin ada beberapa hal yang terlupa sehingga anda harus kehilangan angka demi angka dari alexa rank tersebut. Lalu apa hal-hal yang terlupakan tersebut?
1. Frekwensi Update
Ini adalah kunci utama bagi anda para blogger yang baru memasuki kawasan blogosphere (Blogger newbie), miss Alexa sangat menyukai blog baru yang rajin update. Bahkan miss alexa pernah menurunkan Alexa blog ini sampai belasan juta dalam waktu satu minggu karena update sampai 3 kali dalam sehari. Bagaimana? Anda tertarik untuk mulai rajin update?

2. Traffic
Coba perhatikan trafik anda, mungkin selama ini anda kurang melakukan promosi ke berbagai social media atau ke blog tetangga. Cobalah untuk berusaha memperkenalkan blog anda kepada dunia agar trafik anda meningkat dan otomatis Alexa anda juga.

3. Alexa Toolbar
Jika bukan trafik penyebabnya, lalu bagaimana dengan pengunjung anda? Apakah pengunjung anda sudah memasang toolbar Alexa? Jika belum, cobalah ajak mereka untuk memasang alexa toolbar pada browser mereka.

4. Persaingan
Semakin tinggi anda memanjat maka akan semakin kencang angin yang menerpa. Begitu pula dengan Alexa, jika alexa rank anda sudah sangat baik namun akhir-akhir ini memburuk, coba tingkatkan kualitas blog anda. Karena semakin banyak blog-blog baru yang bermunculan dan otomatis persaingan semakin ketat.

0 komentar:

Post a Comment